Jumat, 24 Februari 2012

satria f


Performa Suzuki Satria F diturunkan, indikasi motor sport baru kah?


Satria F turun performa o.O
-BackStagE- cukup kaget waktu pertama baca berita bahwa Suzuki Satria F mengalami penurunan di sektor performa, dan emang performa yg disunat ga tanggung, semula yg powernya hampir mencapai 17hp disisakan tinggal 11hp. Lengkapnya silahkan baca deh di sini.
-BackStagE- sempet ga abis pikir kok Suzuki sampe menyunat performa dari Suzuki Satria F yg keluaran sekarang2. Padahal istilahnya yg menjual dari sebuah Satria adalah sebuah bebek sakti dengan performa melebihi sebuah moped bike, bahkan mampu ngasepin motor laki sekelasnya. Menurut pemberitaan si penyebabnya karena faktor BBM.
diambil dari website resmi Suzuki Indonesia
Pertanda motor laki baru dari Suzuki kah?
Tapi setelah beberapa kali ngebaca beritanya (karena siapa tau aja ada salah baca), tiba2 -BackStagE- berpikir, di samping perihal BBM, apa mungkin ini istilahnya pembuka jalan untuk sebuah motor laki baru dari Suzuki? Performa Satria F diturunkan supaya basis engine Satria F yg awal2 (yg powernya hampir 17hp itu) bisa diaplikasikan ke sebuah motor laki, kan memungkinkan toh? Jika benar ini untuk pembuka jalan sebuah motor laki baru, kenapa Satria harus diturunin performanya? Dalam 1 brand jualan moped dan motor laki yg performanya setara o.O Apa kata dunia boss?
Plus juga pemberitaan bahwa Suzuki bakal bikin motor laki 150cc pun udah menyebar dari taun lalu dan memang diaminkan dari pihak Suzuki sendiri. Kalo feeling -BackStagE- ini benar, motor laki Suzuki 150cc ini berpeluang untuk menggendong engine 150cc DOHC turunan dari Satria F dengan performa Satria F yg dulu di mana luapan power ada di angka hampir menyentuh 17hp. Kalo ini benar terjadi, kira2 bakal kayak apa ya bentuknya? Apa bakal ada reborn Suzuki FXR, atau sebuah streetfighter 150cc dengan DOHC? Mini B-King 150cc misalnya?
Well, gatau lah, tunggu aja konfirmasi dari Suzuki mengenai motor laki 150cc-nya. Moga2 bener 150cc DOHC :-D
*Ngomong2, apa pun alasannya, nurunin power Satria F dari awalnya hampir 17hp jadi 11hp kayaknya terlalu berlebihan, minimal jadi 13hp lah..
Thunder 125, dirimu sudah sangat terlalu uzur, biarkan yg lebih segar menggantikan posisimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Motorcycle 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com